CAT EYE

The mineral or gemstone chrysoberyl is an aluminate of beryllium with the formula BeAl2O4.[3] The name chrysoberyl is derived from the Greek words χρυσός chrysos and βήρυλλος beryllos, meaning “a gold-white spar”. Despite the similarity of their names, chrysoberyl and beryl are two completely different gemstones. Chrysoberyl is the third-hardest frequently encountered natural gemstone and lies at 8.5 on the hardness scale, between corundum (9) and topaz (8).[4]

An interesting feature of its crystals are the cyclic twins called trillings. These twinned crystals have a hexagonal appearance, but are the result of a triplet of twins with each “twin” oriented at 120o to its neighbors and taking up 120o of the cyclic trilling. If only two of the three possible twin orientations are present, a “V”-shaped twin results.

Ordinary chrysoberyl is yellowish-green and transparent to translucent. When the mineral exhibits good pale green to yellow color and is transparent, then it is used as a gemstone. There are three main varieties of chrysoberyl: ordinary yellow-to-green chrysoberyl, cat’s eye or cymophane, and alexandrite. Yellow-green chrysoberyl was referred to as “chrysolite” during the Victorian and Edwardian eras, which caused confusion since that name has also been used for the mineral olivine (“peridot” as a gemstone); that name is no longer used in the gemological nomenclature.

Alexandrite, a strongly pleochroic (trichroic) gem, will exhibit emerald green, red and orange-yellow colors depending on viewing direction in partially polarised light. However, its most distinctive property is that it also changes color in artificial (tungsten/halogen) light compared to daylight. The color change from red to green is due to strong absorption of light in a narrow yellow portion of the spectrum, while allowing large bands of blue-greener and red wavelengths to be transmitted. Which of these prevails to give the perceived hue depends on the spectral balance of the illumination. Typically, alexandrite has an emerald-green color in daylight (relatively blue illumination of high color temperature) but exhibits a raspberry-red color in incandescent light (relatively yellow illumination).

Cymophane is popularly known as “cat’s eye”. This variety exhibits pleasing chatoyancy or opalescence that reminds one of an eye of a cat. When cut to produce a cabochon, the mineral forms a light-green specimen with a silky band of light extending across the surface of the stone.

Cat Eye Tourmaline berisi kecil, paralel inclusions, sehingga untuk menampilkan cats eye kuat berpengaruh bila dipoles. Seperti halnya Cat Eye, Cat Eye Tourmaline biasanya dipotong dalam bentuk cabochon.

Tourmaline telah menjadi favorit di perhiasan karena tersedia dalam banyak bentuk. Ada persegi, pir, triliun, cabochon, round, emerald cut, oval, bantal, dan jantung berbentuk tourmalines di potong semua dan menghasilkan nuansa warna. Batu permata Tourmaline adalah nama keluarga batupermata yang termasuk jenis berikut; Catseye tourmalines, pink tourmalines, khrom tourmalines – hijau, Indicolite tourmalines – biru di semua Shades, Rubellite Tourmaline – merah, Dravite Tourmaline – coklat, Achroite tourmalines – warna, Schorl Tourmaline – Black dan Siberite tourmalines – kemerahan – violet. Pink Hijau Kuning Blue Bi-Color Black dan Fancy biasanya disebut dengan warna Tourmaline berarti sebagai awalan dan tentu saja langka Paraiba Tourmaline. Tourmaline adalah salah satu batu permata yang paling populer dan dicari di dunia.

AttributesOrigin Afghanistan, Brazil, East Africa, Nigeria, Mozambique, Madagascar, U.S.A.
Color Pink, Paraiba, Red, Blue, Orange, Green, Yellow, Black, Bi color, Tri color, and Fancy colors. Tourmaline can be colorless to just about any color, hue, or tone known to man. Loose tourmaline gemstones come in almost any color.
Refractive Index
1.624(+.005, -.005) – 1.644(+.006, -.006)
Chemical Composition (NaCa)(LI,MgFe,Al)9B3Si6(O,OH)31
Hardness 7 – 7.5
Density 3.06 (.05, +.15)
Crystal Structure Trigonal
Anniversary 8th year

Tourmaline adalah sebuah batu permata yang besar untuk mencatat dan tdk dpt dibandingkan dalam berbagai warna yang terjadi. Bahkan di antara masing-masing berbagai Tourmaline terdapat berbagai warna. Beberapa dari mereka yang sangat ringan, sehingga yang lain dengan warna gelap yang hanya dapat diakui bila batu diselenggarakan terhadap cahaya.

Tourmaline dipisahkan menjadi beberapa jenis, berdasarkan warna:
Elbaite – hijau berbagai Tourmaline (mungkin juga merujuk kepada warna Tourmaline)
Rubellite – pink ke merah berbagai Tourmaline
Indicolite atau Indigolite – terang ke gelap biru berbagai Tourmaline
Dravite – coklat berbagai Tourmaline
Achroite – berbagai warna Tourmaline
Schorl – hitam berbagai Tourmaline
Watermelon Tourmaline – Tourmaline dengan pusat merah, hijau yang dikelilingi oleh lapisan (atau sebaliknya)
Verdelite – nama jarang digunakan untuk menjelaskan hijau Tourmaline
Siberite – ungu berbagai Tourmaline
Paraiba Tourmaline – neon-biru atau hijau berbagai Tourmaline, diwarnai oleh tembaga

Tourmaline adalah kristal yang ditemukan di elongated yang paling ekonomis dalam jangka panjang potong bentuk persegi panjang, tetapi Tourmaline juga sering ditemui sebagai cushions, oval, putaran, zamrud luka, dan kadang-kadang suka triliun atau bentuk lainnya (termasuk pears, briolettes, hati dan marquises).

Perawatan

Beberapa Tourmaline Gems, terutama pink ke batu berwarna merah, yang diubah oleh penyorotan untuk meningkatkan warna. Penyinaran hampir mustahil untuk mendeteksi di tourmalines, dan tidak mempengaruhi nilai. Perlakuan panas dapat meningkatkan warna beberapa tourmalines.

Kehijau-hijauan beberapa batu dapat dibuat deep hijau, beberapa batu-merah kecoklatan dapat dibuat merah, dan beberapa lampu pink Tourmaline gemstones dapat dibuat melalui pemanasan warna. Warna beberapa lampu berwarna batu juga dapat dibuat menjadi lebih hue, dan gelap, transparan dravite bisa dibuat ringan.

Mitologi

Batu permata Tourmaline akan dikreditkan dengan kuasa untuk meningkatkan pemahaman dari satu, meningkatkan kepercayaan diri dan memperkuat satu dari energi psikis, dan bantuan dalam konsentrasi dan komunikasi. Sebaliknya, mereka berkata kepada menetralkan energi negatif, dan menghilangkan rasa takut dan kesedihan.

Tourmalines yang diyakini akan berguna dalam santai tubuh dan pikiran, dan membantu dalam perawatan dari berbagai penyakit seperti gelisah, keracunan darah, arthritis, dan penyakit jantung.

Cats Eye Chrysoberyl adalah yang populer dan sangat berharga serta batu permata yang benar-benar langka yang hanya ditemukan dalam beberapa tempat di dunia. Chrysoberyl, dengan madu Hues mulai dari warna hijau ke mint, merupakan batu permata, dan satu yang dihargai oleh pecinta batu permata di seluruh dunia. Cat’s Eyes sangat populer di kalangan pria. Cat Eyes warna emas berkisar antara madu ke mint hijau, dengan warna emas membuatnya menjadi yang paling berharga.

Cat’s Eye Crisoberyl

Atribut yang memberikan batu ini popularitas dan nama-nya adalah fenomena yang dikenal sebagai chatoyancy, juga dikenal di gem perdagangan sebagai “cats eye efek”. Alasan menarik fenomena ini sangat halus inclusions dengan batu. Ketika sebuah sumber cahaya diarahkan pada inclusions menciptakan sebuah terang strip yang muncul dan berjalan tegak lurus ke inclusions. Strip ini akan meluncur di seluruh permukaan batu ketika berpaling atas. Walaupun lainnya Gems Kucing Eye pameran ini berlaku, mereka tidak seperti yang ditetapkan dan berbeda, hanya memberikan hak istimewa dari Chrysoberyl yang memiliki nama Cat Eye.

Menarik atribut lain yang menampilkan Cat eye Chrysoberyl adalah apa yang dikenal sebagai “susu dan madu” efek. Ketika sebuah sumber cahaya yang diarahkan pada bagian samping batu, satu sisi mata akan menjadi milky warna dan berlawanan pihaknya akan tetap emas. Bila batu ini diputar, warna beralih.

Faktor yang paling penting yang perlu dipertimbangkan ketika mengevaluasi Cats Eye adalah kekuatan dan ketajaman mata. Mata dari batu harus memiliki garis halus berjalan melalui itu yang berbeda dan mudah dikenali. Kedalaman batu warna dan tingkat transparansi juga faktor penting dan sangat berdampak pada batu seimbang. Ini unik dan karakteristik mengherankan beserta keanehan Cats Eye membuat pilihan yang populer untuk connoisseurs dan batu permata kolektor serupa.
AttributesOrigin Brazil, India, Myanmar, China, Tanzania, Zimbabwe, Sri Lanka, USA (Colorado)
Color Yellow, rich gold, honey-brown to apple green
Refractive Index 1.745
Chemical Composition BeAl2O4
Hardness 8.5
Density 3.73
Crystal Structure Orthorhombic

Cats Eye chrysoberyl Gems sering juga menunjukkan “susu dan madu” efek. Ketika sumber cahaya terang yang diarahkan pada bagian samping batu, satu sisi mata akan milky putih dan lainnya tetap emas. Bila batu ini diputar, warna beralih.

Perawatan
Cats Eye Chrysoberyl dapat menjadi irridated untuk meningkatkan warna dan chatoyancy. Perawatan ini adalah langka.

Mitologi

Nama Chrysoberyl berasal dari kata Yunani “Beryl”, yang berarti hijau dan “Chryso”, yang berarti emas. Gabungan dua kata berarti “berwarna emas beril”. Walaupun apa namanya, Cat’s Eye tidak Beryl yang sebenarnya sama sekali. Nama Cat Eye berasal dari fenomena yang ditampilkan oleh batu ini dikenal sebagai Chatoyancy, di Perancis yang secara harfiah berarti “Cat’s Eye”.

Cats Eye Chrysoberyl Gems telah treasured untuk berabad-abad, khususnya di Sri Lanka (Ceylon), di tempat yang diyakini menjadi batu pelindung yang kuat, khususnya terhadap roh jahat. Chrysoberyl telah lama dianggap sebagai good luck charm di berbagai budaya.

Seperti disebutkan, Cat Eyes efektif adalah pelindung dan tangkal batu. Mereka percaya untuk membujuk pikiran positif dan membantu mempromosikan toleransi dan kerukunan. Juga karena itu warna emas, itu sudah sering dikaitkan dengan kekayaan.

Chrysoberyls diketahui dikaitkan dengan disiplin dan kontrol diri. Mereka mengatakan untuk meningkatkan konsentrasi dan kemampuan untuk belajar dan untuk membantu pemakai dengan berjuang untuk keunggulan.

3 thoughts on “CAT EYE

Tinggalkan komentar