AMETHYST KECUBUNG & TOPAZ

Purple Amethyst merupakan batu permata berwarna ungu luar biasa indah. Dari ribuan tahun, yang paling mengesankan adalah wakil dari keluarga quartz yaitu amethyst yang telah menjadi dambaan batu permata oleh raja-raja dan pemimpin agama. Desain perhiasan menggunakan amethyst sebagai pilihan tepat untuk perhiasan karena memiliki warna yang megah, berbagai ukuran dan bentuk, dan keterjangkauan luas tonal berkisar dari ungu terang ke gelap.

Amethyse

Amethyst adalah Quartz yang sering digunakan sebagai hiasan. Ada pearl, emerald cutting, square, trillion, cabochon, round, oval, Cushion, dan pearl berbentuk cutting batu permata di berbagai nuansa warna, termasuk cahaya ungu ke ungu kerajaan intens. Hal ini juga yang paling beragam dalam hal jenis, warna dan bentuk. Batu Permata amethyst purple yang paling terkenal.

Atribut
Asal:Brasil, Jerman, Hungaria, India, Kanada, Australia, Amerika Selatan, Iran, Jepang, Madagaskar, Meksiko,Sri Lanka, Afrika, USA, USSR.

Warna :ungu, ungu terang ke intens kekuasaan ungu muda dan ungu violet, loose gemstones amethyst datang di semua Shades of purple.
Refractive indeks : 1,544 – 1,553
Komposisi kimia : SiO2
Kebajaan : 7
Densitas : 2,6 – 2,7
Struktur kristal : Hexagon

Amethyst adalah macrocrystalline dari berbagai mineral Quartz (SiO2). Quartz adalah salah satu mineral yang paling banyak dibumi. It makes up about 12% of the earth’s crust, terjadi di berbagai berapi, dan yg metamorphic rocks.

Variasi Quartz yang umumnya dipisahkan menjadi dua kelompok didasarkan pada ukuran individu atau butir kristal; macrocrystalline quartz di mana individu kristal yang terbedakan dengan mata telanjang, dan quartz cryptocrystalline di mana individu kristal yang terlalu kecil untuk dapat dengan mudah terbedakan di bawah cahaya mikroskop.

Beberapa jenis quartz macrocrystalline adalah: Amethyst, Ametrine, Cat’s Eye Quartz, Citrine, Phantom Quartz, Rock Crystal dan Rose Quartz. Aventurine Quartz Blue and Green Aventurine Quartz sebenarnya quartzites (batu, bukan mineral) pada dasarnya terdiri dari interlocking macrocrystalline quarst dengan butir yang disebarluaskan dengan warna imparting mineral.

Cryptocrystalline jenis quarst dapat dipisahkan menjadi dua jenis; berserat dan microgranular. Chalcedony adalah istilah umum yang diterapkan pada serat variasi cryptocrystalline. Agate adalah contoh yang berserat cryptocystalline terikat chalcedony berbagai quarst. Akik, Chrysoprase dan bloodstone termasuk variasi chalcedony.

Perbedaan antara amethyst dan Citrine hanya oksidasi keadaan karat besi pada kuarsa. Setelah pemanasan, karat besi akan berkurang dan warna ungu amethyst’s memudar dan menjadi kuning kemerahan ke-orange (berwarna Citrine), hijau.

Amethyst memiliki rumus kimia dari SiO2, yang densitas dari 2,60 – 2,70, dan refractive indeks 1,544 – 1,553. The refractive index (RI), diukur dengan menggunakan refractometer, merupakan indikasi dari jumlah sinar cahaya yang bengkok dengan mineral. Birefringence adalah perbedaan antara minimum dan maksimum RI. Ketika birefringence tinggi, sinar cahaya mencerminkan off berbeda bagian belakang sebuah batu yang menyebabkan jelas dua kali lipat dari sisi belakang bila dilihat melalui bagian depan.

Color

Amethyst berkisar dalam warna dari cahaya sedikit kemerah-merahan-violet ke warna ungu anggur. Warna pucat yang kadang-kadang disebut “Rose de France” dan dapat dilihat dalam menetapkan kejayaan perhiasan. Dpt warna yang paling berharga, terutama yang kaya dengan rose ungu yang menyala.

Cut

Amethyst tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk calibrated, termasuk berbagai bentuk fancy. Batu besar mungkin baik dijual bebas dalam ukuran tetapi umumnya adalah amethyst menerobos standar dimensi. Amethyst umumnya ditemukan dalam bentuk batu permata paling populer, seperti pir, zamrud cutting, square, trillion, cabochon, round, oval, cushion, dan pearl.

Nilai lebih rendah dari bahan yang cabbed, diukir dan dibuat menjadi besar berbagai manik-manik dan benda hias lainnya.

Perawatan
Amethyst dapat dirawat untuk memperbaiki warna atau berwarna citrine diperlukan panas untuk mengubahnya. Pemanasan Amethyst digunakan jika warna asli batu terlalu gelap. Perawatan pemanasan digunakan untuk mengurangi warna yang kaya ungu atau mengganti warna secara keseluruhan. Gelap Hues dari amethyst jarang ditingkatkan untuk menyempurnakan warna mereka, meskipun beberapa jenis yang merespon dengan baik ke perangkat tambahan panas.

Mitologi
Amethyst nama berasal dari bahasa Yunani a ( “tidak”) dan methuskein ( “ke memabukkan”), suatu rujukan kepada kepercayaan bahwa batu dilindungi dari pemiliknya kemabukan; kuno Yunani dan Roma memakai amethyst Gems untuk mencegah mereka menjadi mabuk.

Musa menjelaskan amethyst sebagai simbol dari Roh Allah, dalam jubah resmi dari Imam Besar orang Yahudi.

Leonardo Da Vinci menulis bahwa amethyst bisa mengusir pikiran jahat dan mempercepat intelijen.

Di Tibet, amethyst dianggap keramat ke Budha dan rosaries sering fashioned dari padanya.

Amethyst berguna untuk melindungi tanaman terhadap tempests dan belalang, membawa keberuntungan baik dalam perang dan mengusir roh jahat dan inspirasi akal.

Amethyst merupakan birthstone bagi bulan Februari & the anniversary batu permata untuk tahun ke 6 Perkawinan. Amethyst juga terkait dengan tanda-tanda Astrological Pisces, Aries (terutama berbagai violet dan ungu), Aquarius, dan Sagittarius.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s