OPAL KALIMAYA

Opal adalah salah batu permata yang populer, terutama karena berbagai warna dan indah. Opal yang dikenal dengan megah api ditampilkan hampir apung di dalam tubuh mereka, fenomena ini dikenal sebagai “bermain warna” atau opalescence. Opal banyak dikenal seperti opal gelap yang menampilkan warna biru dan hijau dengan bintik-bintik merah. Opal putih di sisi lain menampilkan oranye-merah dan warna kuning-kehijau-hijauan. Warna orange terlihat menyala-nyala di Meksiko opals.

Opal ditemukan berbagai jenis:

Black Opal – yang paling dicari dari berbagai jenis opal. Ia adalah harta di seluruh dunia karena di warna tertentu, warna bermain hingga pada menghasilkan warna terbaik.

Natural Kalimaya Cristal Putih

Semi-Black Opal – warna batu ini bervariasi dari abu-abu ke hampir hitam dan membentuk asap. hanya mudah tersedia di banyak daerah.

Crystal Opal – Muncul corak ringan dan lembut di atas. Banyak lapisan warna yang terlihat di dalamnya. Semua variasi warna yang tersedia dalam berbagai ini. Cahaya warna membuat batu ini jelas.

Boulder Opal – Memiliki warna coklat tubuh bagian belakang atau hitam yang muncul dari depan. Rasanya terlalu terbentuk di semua variasi warna. Sering memiliki permukaan rolling dan ironstone inclusions. Cocok untuk anting-anting.

White Opal – Terakhir namun tidak sedikit, bau ini tersebar berbagai warna dan kekusaman di alam. Ia juga disebut sebagai Milky Opal dan sangat ekonomis untuk membeli.

Harlequin Opal – Penyalahgunaan paling langka dan mahal beragam. Muncul di permukaan yang tidak rata dengan pola warna hitam tubuh.

Fire Opal – warna dasar warna oranye atau merah, baik yang terkait dengan warna api. Fire opal merupakan batu permata opal sendiri dan bukan hanya imajinatif sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan warna yang lain memutar berbagai opal.

AttributesOrigin Australia, Brazil, the Czech Republic, England, Honduras, Mexico, South Africa, and the United States
Color Black, white, gray, yellow, orange, red, green, blue, colorless.
Refractive Index 1.45
Chemical Composition SiO2·nH2O
Hardness 5.5 – 6.5
Density 1.98-2.50
Crystal Structure Amorphous
Month October
Zodiac Signs Libra, Scorpio and Aries

Opal sangat bervariasi dalam tubuh warna, dengan warna putih yang paling umum. Hitam dianggap sebagai yang paling berharga ini dan meningkatkan accentuates yang bermain warna (opalescence). Api Opal (kuning, oranye atau merah), dan sering faceted dapat menyerupai Ruby. Green and Blue Opals sangat langka.

Perawatan

Opal batu yang lunak dan kadang-kadang dibaluti atau penuh dengan warna minyak, plastik, resin lilin atau yang bertindak sebagai agen bonding, mengurangi visibilitas dari inclusions dan meningkatkan kejelasan dari batu. Black Opal yang kadang-kadang diobati dengan bahan kimia, asap, atau celup. Opals adalah alsio terkadang didukung dengan foil, cat hitam atau laquer. Tipis opal sering dijadikan doublets, atau oleh triplets meliputi bagian belakang dan depan.

Mitologi

Opal berasal dari bahasa Latin kata ‘Upala’ dan kata Yunani ‘opallios’, baik yang berarti “berharga batu”.
Dalam mitologi Yunani, Opal telah diyakini dibentuk dari air mata menangis bergembira oleh Zeus setelah ia dikalahkan dengan Titans. Ia juga diyakini oleh Yunani bahwa pemilik Opal akan memperoleh kekuatan yang memberikan tinjauan ke masa depan dan terang nubuatan.

Opal dikatakan menjadi simbol dari kesetiaan dan percaya untuk membantu pemakai untuk menemukan cinta. Opal juga diyakini menyembuhkan depressions dan keyakinan membawa kepada pemakai. Opal membantu membuka unused bagian pikiran dalam rangka meningkatkan kreativitas dan kemampuan mental. Di masa lalu, ia percaya bahwa memakai ini menarik gem membantu mencari cinta. Ia juga dianggap sebagai ikon kesetiaan dan kepercayaan diri.

2 thoughts on “OPAL KALIMAYA

  1. pak yg black opal saya berminat, tapi saya maunya batu tembus ngk, dan klo siang dan juga tanpa ditembak cahaya kembangnya keliatan ngk ? dan juga bila kena air kembangnya hilang ngk, mohon dibalas, 085880424479, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s